Tag Archives: si gambot

impresi 2 tahun make mesin stroke up + bore up . . . mantep rek. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

bagi kaum urban yang tinggal di pinggiran  dan kerja di pusat kota jelas keberadaan motor sangat vital,disamping praktis dan ekonomis tidak semua lokasi perumahan sudah terjangkau oleh angkutan umum , sedikit pait kondisi ini tapi itulah realita .

IMG00541-20111111-1714
jadi ngelantur gak sesuai judul . . . .  hahahaha. . .  si gambot sejak pertengahan 2012 lalu memang mengalami beberapa update sbb:

1. kruk as di geser 3 mm

2.stang piston original scorpio

3.piston dan ring original scorpio os 50

4.liner ( silinder ) original scorpio

5. gigi 5 original p220

6.karbu original p220 ( sebulan doang dipasang karena terlalu liar tenaganya )

7.pengapian dan knalpot masih standar p220, rekomendasi om gading ganti freeflow

sigambot &denoksi gambot serigala tua yatim . . .  :mrgreen:

ya kalau di hitung-hitung volume silinder jadi  ± 240 cc konsekwensi upgrade semua itu antara lain tenaga yang lebih besar dari putaran bawah sampai atas sayang di atas 6000 rpm seperti di cekek ( mesti upgrade knalpot kalau mau sampe redline plong ), sebagai gambaran putaran mesin 3500 rpm gigi 5 dapet kecepatan 55 kmh an dan untuk jalan pelan gak ndut-ndutan . . . pas lah dengan karakter riding ane yang jarang ngebut

IMG01315-20120529-0642
ketika upgrade mesin odometer si gambot di angka 72.000 an dan sejak 3 bulan lalu  odometer udah mentok 99.999 km dan selama periode pemakaian tersebut sekali ganti kanvas kopling dan lagi-lagi menggunakan part original scorpio selebihnya tinggal isi bensin dan ganti olie

sempet juga terlintas di pikiran ane untuk ganti karena secara umur si gambot sudah berumur dan godaan model baru motor sekarang desainya keren-keren , tapi pas nyoba belum ada yang sreg , mungkin karena terbiasa tenaga bawah yang melimpah dari si gambot .

Yamaha-R3-02

yang ini baru bikin meriang. . . .

bisa dibilang jeroan si gambot sekarang sudah 50% adalah scorpio dengan tampilan luar standar pulsar . . .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

Iklan

setahun make mesin bore up + stroke up . . . . mantep rek. . . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

bulan september lalu genap sudah si gambot make mesin bore up + stroke up ( bore menjadi 70,5 mm dan stroke naik 3 mm dari standar ) . . .

kesan ane setelah sekian tahun make mesin gede ( katanya 240 an cc ) adalah nyaman dan sesuai dengan style riding ane yang males make putaran atas .

IMG00541-20111111-1714colector item neh. . . . dah gak dijual dipasaran ( menghibur diri )

memang dulu sebelum make mesin baru ini ane sering mendengan isu bahwa mesin bore up apalagi stroke up sering rewel dan suka jajan ane memang penasaran dan pengen mencobanya meski mesin standar masih tetep ane simpen untuk antisipasi kalau bener isu tersebut bener. . .

IMG01315-20120529-0642daleman gak ada yang nyangka 240 cc

memang mesin ane adalah limbah dari om gading yang bosen dan pengen balik standar dan kata om gading mesin itu sudah bolak balik dipake jakarta surabaya dan nyante aja gak ada keluhan , dan alhamdulillah setahun ini ( km hampir 20.000 sejak ganti mesin ) ane pake gak pernah masalah mungkin karena bikinan dukun yang benar jadi dapet barang bagus. . . . :mrgreen:

logo master stationtempat praktek om gading , master station

kalau untuk riding dalam kota si gambot nyaris gak pernah diatas 5.000 rpm . . . lha wong rpm 3.000 gigi 5 udah dapet 55km/h . . . . nyusss. . . .

 

suwun om gading, kalau ada rejeki boleh dah Port and polish .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,