panther memang motuba yg worthed untuk jadi kendaraan operasional

bissmillahirohmanirohim,

 

gak terasa dah lama juga make panther lansiran 2007 , dah hampir 40.000 an km bareng kesana kemari nyari nafkah. . . .

so far perawatan cuma ganti oli sama filter trus service ac lainya cuma isi solar dan injak gas. . . .

dengan kabin luas dan konsumsi bahan bakar 1 : 16 dalam kota ( perkiraan doang ) memang sangat berdampak jadi jarang mampir SPBU

images

ya cuma itu berisik sama limbung nya aja yang susah untuk dihilangkan ( males ngeluarin duit . . .  :mrgreen:   )  dan satu lagi kata mbah nuno kalau panther itu mesti sabar injak gas sekarang kencengnya itung kancing dulu . . . .  hahahaha. . . .

mendekati lebaran seperti biasa harga motuba biasanya terkerek naik , buat yang minat minang panther selamat berburu . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

panther ndut. . . ndutan ? coba ganti filter solarnya

bissmillahirohmanirohim,

 

sudah seminggu ini mesin panther gak enak ketika pagi hari dipanasin dan belum mencapai suhu ideal ( jarum temperatur separo ) dan dipaksa jalan hampir dipastikan mesin akan mati seakan telat asupan solarnya , mesin ndut. . ndutan dan mati . . . .

34645756_2_644x461_isuzu-panther-turbo-2007-upload-foto

filter solar sama udara mesti rajin di cek

kemarin disempetkan untuk ke bengkel dan konsultasi dengan mekanik dan dia jawab ganti aja filter solarnya pak, gak telalu mahal kok itu. . .

ya wes tak turuti saran mekanik dan bener aja setelah filter solar diganti mesin enak lagi . . . .

bravo mesin diesel. . . . solar turun lagi neh. . . . .:mrgreen:

 

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

Pisang udah mulai buah. . . alhamdulillah

pisang

3 bulan ditanam  alhamdulillah udah buah, sebelahnya denok lagi tidur

tiap hari 6 jam kebuang . . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

bagi yang beraktifitas ngantor di ibukota namun tinggal di kota satelit penyangga macem bekasi, bogor ,tangerang dan sekitarnya pasti mahfum kondisi lalulintas yang nyaris tiap hari macet ( lebih pas di katakan parkir ) di jalan toll ataupun jalan non tol.

contoh ane sendiri tinggal di tambun utara dan ngantor di sunter dan tiap hari memang make mobil ( memang tinggal pake  ) sangat berasa waktu yang terbuang , nyaris tiap hari berangkat dan pulang antara 2,5 jam s/d 3 jam untuk menempuh jarak sekitar 135 km an sekali jalan.

bekasi dibulan

minggu lalu memang ane ngetest make motor untuk membandingkan berapa sih bedanya dan ternyata sangat signifikan , kalau tiap hari ane sampe rumah antara jam 19:30 s/d jam 20:00 make mobil , sementara kalau make motor jam 18:00 an ane udah sampe rumah dan bisa sholat maghrib jamaah di mesjid deket rumah. . . . belum lagi biaya bbm dan toll yang tiap hari kalau make mobil kurang lebih 100 ribuan , sementara kalau pake motor bensin cuma 10.000 an  . . . . berasa bener bedanya belum lagi bonus bisa liat sawah kanan kiri kalau pake motor. . . . .

sigambot &denok

ya buat pembanding aja , secara waktu dan duit pake motor memang menang kalau jarak tempuh gak terlalu jauh. . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

mulai suka dengan mesin diesel . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

awal -awal make panther memang ane sangat tidak nyaman dengan berisiknya mesin dan getaran ( maklum petrolhead dulunya . . . .) biasa kabin senyap dan akselerasi spontan namun setelah akrab dengan panther dan tahu kelebihan -kelebihan nya sekarang malah berbalik suka dengan diesel engine untuk operasional harian dan jarak jauh.

 

34645756_2_644x461_isuzu-panther-turbo-2007-upload-foto

ya sebenernya ane sederhana saja , dari kabin jelas lebih lega daripada avex/denok/agya dari FC mesin diesel juga lebih irit belum lagi  dari sisi harga bbm lebih murah , mayan lah 5650 vs 7050 , ya memang gak heran kalau lihat karakter engine diesel yang punya torsi besar di rpm rendah aja udah mudah ditebak FC nya dan umur pakenya . . . .

coba bayangkan panther yang ane pake pertama kali odometernya udah 310.000 an dan sekarang setelah 3 bulan pemakaian udan menyentuh 330.000 an dan itu belum pernah turun mesin dari baru , ya meski jadi kayak pisau bermata 2 , memang bagus apa ngitung hari nunggu turun mesin. . . . . . hahahahaha. . .

images

muat banyak. . . . berisik nomor sekian. . .

yang jelas mesin diesel perawatanya juga sangat gampang, ganti oli mesin rutin dan filter-filternya serta jangan sampai air cadangan radiator habis ya . . . . nyaris sama ama mesin karbu jadoel nya si denok . . .

analogi gampang aja dah tentang kelebihan mesin diesel, nyaris semua alat berat,kereta  dan kendaraan berat hampir pasti pake mesin diesel. . . . tanya kenapa . . . .?

kalau untuk family car ya memang lebih enak mesin bensin. . . .

selamat berkarya dan semoga bermanfaat,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

gimana kalau denok jadi kayak gini. . . ?

bissmillahirohmanirohim,

 

nyari -nyari ide mau diapain si denok biar fresh . . .

1_mazda_vantrend_94

gagah juga

atau ini sotoshop olahan jovan

jovan

jadi meriang kalau liat -liat vantrend dimodif kayak gini. . . .

siap-siap dompet . . .

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

merasakan mudik bareng panther turbo th 2007

bissmillahirohmanirohim,

 

tanggal 24 desember 2015 kemarin karena ada keperluan mendesak ane putuskan untuk mudik bareng keluarga ( 3 dewasa dan 2 balita ) kali ini memang ane sengaja bawa panther sekalian pengen tahu gimana rasanya kalau dibawa jalan jauh.

start dari bekasi jam 10 pagi masuk ke gerbang toll cibitung jam 12 an , gile banget macetnya  . . . . masuk toll kemacetan tambah parah merambat hingga gerbang toll cipali jam 14: 45 sepanjang jalan toll banyak mobil tua dan muda yang kepanasan dan minggir untuk mendinginkan mesin , temperatur selalu ane pantau . . . . jarum temperatur memang stabil di tengah , sampai di rest area pertama di toll cipali ane istirahat makan dan sekalian cek mesin untuk memastikan tidak terjadi masalah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

dan benar saja kecurigaanku tabung reservoir cadangan air radiator kosong padahal sebelum berangkat sudah kuisi penuh dengan air limbah AC , akhirnya isi sampe batas max , jam 15:30 an lanjot lagi ke arah cirebon dan alhamdulillah lancar sampe menjelang pintu keluar palimanan ngantri bayar toll hingga 5 km an. . . .

kaki dah berasa gede sebelah ( maklum mobil manual ) karena sudah terjebak di kanan ane gak bisa keluar toll untuk masuk jalur dalam kota cirebon, akhirnya pasrah dah masuk toll terus arah pejagan yang mahal dan paling gak enak sambungan betonya . . . . lhadalah lancar sebentar doang trus merambat tiada akhir hingga ane minggir 3 x untuk tidur barang 30 menit hingga jam 4:30 an ane baru keluar pejagan . . .. mudik terparah selama ini. . . .

keluar toll lanjut ke jalan pantura yang lumayan lancar lah meski di beberapa titik ada perbaikan jalan hingga jam 14 an masuk semarang dan ane putuskan istirahat makan dan ngademin mesin dan kembali cek reservoir radiator apakah perlu ditambah atau tidak dan alhamdulillah masih dalam kondisi aman tidak berkurang

selepas semarang hingga kampung halaman relatif lancar dan alhamdulillah jelang maghrib ane sampe rumah dengan selamat dengan kondisi capek luar biasa , 640 km ditempuh 2 hari semalam. . . .

review pemakaian :

BBM solar ngisi 2 x  , 200.000 ketika masih di bekasi dan 150.000 ketika di brebes harga 6700 perliter lumayan irit lah untuk kondisi macet luar biasa

suspensi nyaman meski kalau kenceng agak ngeri limbungnya

itu aja dulu ya

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,