xmax 300 . . . syukur syukur ada yang 250 cc. . . . .

jaman memang gak bisa dilawan, maxi scooter pelan tapi pasti akan menjadi incaran para commuter yang males main kopling atau yang pengen naik kelas dari yang kelas beat,mio ,vario dkk. . . .

yamaha boleh dibilang sangat jeli melihat trend ini , terbukti dengan nmax,aeroxx hingga xmax 300 /250 yang dalam waktu dekat akan segera dilaunching dan istimewanya yamaha menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya . . . . tambah joss aja imbasnya kepada kesejahteraan rakyat . . .

XMAX_factory_Visit_3

xmax 300/250 desainya memang josss

XMAX_factory_Visit_11

bikin puyeng dah pengen beli

 

pic nyomot dari warung wak haji. . . .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

pegel di tengkuk,sering kesemutan waspada tingginya asam urat. . .

di usia 35 keatas bagi rekan – rekan yang sering merasakan pegel di tengkuk (  leher bagian belakang )  dan mudah kesemutan baik di tangan ataupun di kaki ada baiknya rekan rekan waspada , bila sempat segera cek kadar asam urat dan kolesterol namun bila gak sempat rekan rekan menghindari makanan sbb:

  • Jeroan
  • Makanan laut
  • Kopi
  • Bir
  • Alkohol
  • Minuman bersoda
  • Ikan yang diasinkan
  • kacang kacangan

memang secara medis pemicu tingginya asam urat adalah purin , zat yang banyak terkandung dalam makanan dan minuman yang sudah disebutkan tadi , secara pengamatan tingginya asam urat bisa di lihat dari kuku jari masing masing bila kuku  punya alur seperti batang bambu itu mengindikasikan asam urat kita tinggi sudah dalam waktu yang lama .

kuku kayak alur bambu

bila mau obat herbal sudah banyak yang jual seperti jamu KT atau herbal habatusaudah dan minyak zaitun juga bagus untuk mengatasi tingginya kadar asam urat sukur -sukur dibarengi bekam .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

darah terlalu kental. . . . awal dari penyakit berbahaya . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

salah satu indikator tubuh kita sedang membutuhkan cairan adalah ketika kita haus ketika kita beraktifitas , namun selain itu ada indikator lain yang lebih presisi ketika tubuh kita kurang cairan yaitu darah terlalu kental. . . . .

darah terlalu kental mengakibatkan tensi naik dan jantung harus kerja extra keras untuk memompanya , selain itu karena terlalu kental secara otomatis kadar oksigen dalam darah hampir dipastikan kurang . . . ingat pelajaran sekolah air itu terdiri dari  2 atom hidrogen + 1 atom oksigen

bagi yang rutin bekam secara otomatis akan ketahuan kadar oksigen dalam darah , darah yang keluar ketika proses bekam biasanya macam – macam kadang kental hingga seperti ager ager berwarna merah hingga coklat bahkan cenderung hitam , kadang juga encer seperti darah normal .

ketika darah kita terlalu kental biasanya kalau pas kebetulan kita mau donor darah ke PMI biasanya ditolak karena darah seperti itu tidak layak untuk ditranfusikan ke pasien yang membutuhkan .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

R15 V2 mulai jor joran ngabisin stock

di sebuah SPBU  belakang harapan indah jalur ane berangkat nganto dipajang R15 V2 dengan tawaran yang sangat menggoda , ya terang aja buat ngabisin stock dan menyambut R15 V3  yang sangat di tunggu tunggu

r15 v2

 

yamaha_r15_2017_006

cuci gudang neh ceritanya  . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

naik angkot semakin tak aman. . . . moda transportasi online semakin menjadi pilihan masyarakat. . .

penyanderaan di angkot yang terjadi di buaran kemarin malam memang menyisakan kegeraman kita selaku masyarakat terhadap kondisi transportasi publik , kalau untuk kereta di jamin aman karena sudah tidak ada lagi pengamen dan ataupun pedagang asongan kayak jaman dulu dan satu gerbong 1 security.

angkot sandera

namun kondisi sebaliknya pada bus dan angkot terutama yang jalur dalam kota , kejadian penyanderaan yang terjadi di buaran kemarin bukti nyata dimana pelaku kejahatan tidak pandang bulu , jelas jelas ibu ibu gendong anak di todong dan kemudian di jadikan sandera di dalam angkot, beruntung pelaku bisa di lumpuhkan oleh timah panas pak polisi .

dari kasus ini coba kita posisikan sebagai konsumen yang secara hukum pasar mestinya mendapat pelayanan yang maksimal dan jaminan keamanan dari penyedia jasa angkutan publik tersebut, namun fakta selalu berkata lain para pengusaha angkot ini seolah gak peduli hal tersebut dan ketika kita menggunakan moda transportasi berbasis online pada ribut karena omset turun .

angkot

hadirnya moda transportasi berbasis online seolah menjadi harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan angkutan yang aman dan harga yang wajar , meski akhir akhir ini terjadi gesekan dengan ojek dan angkot konvensional, ya meski kalau terjadi kasus pemalakan , penodongan dll adakah jaminan dari mereka. . . . ?  ane sih belum pernah dengar. . .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

vario 125 cbs iss km 14000 ganti roller dipake seminggu geter lagi

ane sebenernya paling males kalau mesti nulis yang kek begini , vario 125 cbs iss yang belum genap setahun ane pake odometer baru masuk 14000 an getaran hebat area cvt sudah ane rasakan dan sesuai anjuran master master matic di koboys ane pun servis cvt dan ganti roller , dengan rincian harga roller 75.000 dan jasa sebesar 35.000 memang bukan di bengkel ahass tapi bengkel pinggir jalan tapi lumayan gede dan rame di bilangan karang satria .

bareng  dengan ganti olie mesin dan olie gardan sengaja ane barengkan biar sekalian , selepas penggantian getar di area cvt pun hilang dan ane pun seneng karena kaki gak kesemutan lagi seperti sebelum ganti roller , namun setelah seminggu pemakaian dengan jarak tempuh 400 km getaran area cvt kembali muncul.

vario-125-iss-cbs

ane pun heran ok lah geter lagi . . . . tapi masak baru seminggu pake masak ganti roller mesti seminggu sekali . . . . gile lu ndroooo jadi besanan ama bengkel . . . .

ane pun kembali ngobrol ama master matic di koboys dan penyakit getar vario 125 , ada yang menyarankan pake roller dan mangkok pcx ( ori thailand ) , ada yang menyarankan ganti aeroxx . . .  ada yang komen penyakit getar vario itu udah bawaan kayak kendornya body supra 125 , atau kemrosoknya rante tiger hingga akhir hayatnya gak ada solusi dari produsenya . . . .

std-yellow

salah satu solusi . . . . .

ya kalau ane bandingin dengan mio yang dipake rekan kerja , dia beli dari 2010 belum pernah sekalipun ganti roller , palingan belt doang , apalagi skywave tukang galon sebelah rumah yang dia beli dari 2008 belum sekalipun gnti roller . . . .

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

binter GTO . . . . nostalgia belajar naik motor

binter-GTO

lhadalah  nemu gambar kek gini  jadi inget waktu ane belajar naik motor dan langsung pake motor kopling hahahahaha. . . . . dan langsung bisa  ya meski setelah bisa cuma ngangkut gabah dan pupuk ke sawah , paling heboh pas ikut ikutan kampanye , copot filter knalpot suara menggelegar pun secara instant didapat. . . . hahahhaha

tenaga motor ini mayan juga lho. . . . . jadi pengen nyari lagi

 

keep brotherhood,

 

salam,