urut . . . . . sebuah fenomena pengobatan non medis yang dahsyat. . . .

bissmillahirohmanirohim,

urut . . . . . sebuah tehnik pengobatan yang bagi masyarakat kita memang sudah tidak asing lagi, mulai dari urut untuk masuk angin, keseleo ,patah tulang hingga urut untuk kesuburan . . . . . hahahahaha. . . . ane juga bingung bisa sampai ke masalah kesuburan hingga mak erot. . . . :mrgreen:

urut

bagi yang suka bola pasti sering dong liat pemain yang cedera ketika main di lapangan entah jatuh di takling sama lawan atau salah posisi jatuh sehingga menyebabkan disposisi sendi atau patahnya tulang . . . .  kalau diluar negeri solusinya pasti operasi  yang dari segi biaya dan waktu recovery nya pasti lebih lama dibanding dengan diurut.

untuk sehari-hari misalnya masuk angin , gak enak badan biasanya kalau diurut malah lebih cepet , malem urut paginya langsung enakan

ya memang badan manusia itu diciptakan punya kemampuan untuk self recovery namun untuk mempercepat harus dirangsang di titik-titik tertentu harus diberi rangsangan dengan cara di tekan/diurut.

untuk masuk angin atau penyakit yang ringan  yang harus diurut adalah bagian-bagian tubuh persendian seperti ketiak,punggung betis ,dan sendi lutut bagian belakang ,serta jangan lupa untuk mengurut bagian tengkuk untuk mempelancar peredaran darah ke otak , jangan lupa pakai minyak urut agar lebih nyaman bagi pasienya

semoga berguna ,

keep brotherhood,

salam,

temulawak. . . . . salah satu herbal yang bisa mengobati penyakit liver . . . .

bissmillahirohmanirohim,

mumpung ada waktu buat nulis sambil nunggu servisan selesai. . . . . coba kita ulas sedikit tentang tanaman herbal yaitu temulawak.

penyakit liver adalah salah satu penyakit kronis yang disebabkan dari akumulasi dari penyakit lambung yang tidak ditangani dengan baik,bahasa gampangnya gini aja dah. . . . pertama sakit maagh naik ke maagh akut naik lagi ke liver /sakit kuning .

rimpang temulawak

rimpang temulawak

secara bahasa leluhur kita memang dahsyat memberi nama penyakit kuning ke penyakit yang satu ini, secara kasat mata memang penderita liver hampir dipastikan  roman mukanya ya kuning . . . . . trus obat herbalnya apa . . . .? obat herbalnya ya tumbuhan yang berwarna kuning. . . . . . nah lo. . . bingung kan . . . .? itulah misteri pengobatan herbal. . . . :mrgreen: namun secara medis memang salah satu zat yang ada di temulawak punya khasiat yang memperkuat kerja hati dan pankreas  ( pantesan presiden jokowi tiap pagi minum temulawak. . . . )

temulawak

temulawak , bunga nya juga buat sayur mantep juga

secara fisik memang temulawak nyaris mirip dengan kunyit yang sama-sama punya khasiat juga bedanya cuma diukuran saja, biasanya temulawak punya ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan kunyit.

trus cara pengolahanya gimana ? supaya jadi obat . . .

kalau mau report ya olah aja sendiri parut trus peras kemudian minum . . . .kalau gak mau repot banyak temulawak instan di jual di apotek dan toko herbal atau pesen mbok jamu keliling . . .

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Testimoni pemakaian toyota agya matic untuk harian

bissmillahirohmanirohim,

jumpa lagi di artikel ringan setelah blog semaput . . . . .  hahahahaha. . . . semoga pembaca sekalian gak bosen dengan tulisan-tulisan sederhana di warung ini.

bulan maret lalu ane dititipin make toyota agya untuk aktifitas sehari-hari , barang gress dari dealer dengan odometer 3 km , toyota agya seri x matic boil LCGC sejuta umat yang susah di salip di toll ( karena sangking banyaknya . . . . :p )

kesan pertama dalam pikiran ane ” waduh matic neeeh . . . . susah gak ya . . . . ? ” maklum biasa make motuba vantrend dan avansa manual jadi perlu waktu 1 s/d 2 jam adaptasi untuk membiasakan karakter gigi maticnya. . . .

bagasi agya2

lanjut ke kabin. . . . pertama ane gak percaya kalau di dalam lumayan lega untuk jok baris kedua meski jok baris pertama di mundurin   untuk ukuran ane dengan tinggi 172 cm dan berat badan 85 kg masih leluasa setelah  ane masuk ke kabin baru deh penasaran ane pun terbayar . . . . plus bagasi juga lumayan lega bisa bawa 5 galon air. . . . hahahahahaha. . . untuk kapasitas bisa lah membawa 5 penumpang dewasa .

toyotaagya

untuk dashboard dan audio ya jangan berharap banyak lah . . . . harap maklum lcgc gak bisa dibandingkan dengan kelas motuba-motuba yang dulunya punya standar yang lumayan tinggi

mesin 3 silinder 1000 cc dengan kombinasi gear matic menurut ane sudah cukup pas untuk membawa body singsetnya membelah kemacetan jalanan ibukota, pas dalam artian dari konsumsi bahan bakar dan performanya . . . . dalam kota dapet lah 12 km/l dan 13,7km/liter untuk luar kota

untuk bantingan suspensinya lumayan lah untuk kecepatan 100 km/h di toll masih enak diatas itu ane udah gak berani .

buat mudik gimana . . . ?

ini yang menjadi alasan banyak orang untuk membeli mobil ( motuba/motunyar ) adalah untuk mudik ke kampung halaman setahun sekali, sebagai perbandingan dengan denok mazda vantrend tahun 94 konsumsi bahan bakarnya beda-beda tipis    ya secara rupiah  lebaran kemarin untuk jarak tempuh 650 km si agya menghabiskan bensin 300.000 sedangkan ketika makai mazda vantrend tahun lalu menghabiskan 250.000 an dengan catatan agya dengan mesin 1000 cc matic vs denok 1400 cc manual .

bedanya agya bebas cemas sepanjang jalan karena mobil baru, kalau denok mesti waspada  mantau temperatur dan selalu sedia sekring . . . .  hahahahahaha . . .

ane bersyukur bisa make mobil baru tanpa harus membeli. . . . ane doakan semoga semua pembaca warung ini juga mendapat kesempatan yang sama seperti ane . . . . tetap terus meningkatkan kualitas diri dengan skill dan pengetahuan

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Perubahan aturan program JHT BPJS, 5 tahun belum bisa cair, banyak pekerja kecewa

guparman:

sepertinya keputusan ane untuk keluar dari BPJS awal tahun ini sudah benar . . . . semakin hari peraturanya justru menindas kaum pekerja . . . . mau sejahtera jangan pernah menyandarkan harapan kepada pihak lain. . . lecut semangat diri untuk lebih baik. . . .

Originally posted on Warung Sejutaumat:

Jht bpjs

Salam sejutaumat, mas bro sekalian jika memantau berita keuangan hari ini (01/07/2015) mungkin sebagian sudah ada yang tahu bahwa mulai per 1 Juli ini ada perubahan peraturan menyangkut pencairan dana JHT BPJS. Sebelumnya jika dana JHT bisa dicairkan setelah keikutsertaan peserta program sudah mencapai 5 tahun, dan setelah itu dana bisa diambil seluruhnya secara utuh, kini sudah tidak seperti itu lagi bro sis.

Lihat yang asli 254 kata lagi

galau si denok mau diapain. . . .

bissmillahirohmanirohim,

2 bulan blog semaput, maklum penunggu warung pindah kapal sehingga fokus adaptasi di kapal baru dengan segala lika-liku tantanganya. . . .

IMG-20140729-00192

di kapal baru memang ane di kasih pegangan mobil sejuta umat untuk mobilitas yang dengan sendirinya si denok yang udah sehat wal afiat justru malah gak pernah di pake. . . . .

ada usul?

keep brotherhood,

salam,

jelang MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) wajar bila Indonesia jadi basis produksi otomotif

bissmillahirohmanirohim,

 

MEA ( masyarakat ekonomi Asean ) bahasa gampangnya pasar bebas untuk kawasan asean akan berlaku akhir 2015 , peluang sekaligus tantangan buat kita semua. produsen akan berlomba untuk mendekati negara yang mempunyai pangsa pasar terbesar, dan untuk ASEAN siapa lagi yang terbesar kalau bukan Indonesia.

mea

bagi produsen otomotif yang menjadikan Indonesia sebagai homebase adalah keputusan yang paling cerdas karena selain harga jual akan sangat kompetitif pasar lokal Indonesia juga sangat besar ( tahun 2014 tercatat 7 jt unit motor berhasil dijual di pasar Indonesia )  ,terbukti AHM menjadi pabrikan yang berhasil menjual unit motor terbanyak di dunia.

dan bagi yang masih hobi CBU untuk unit yang semestinya bisa di produksi di Indonesia jelas akan sulit bersaing dari sisi harga, inget komponen penyusun harga komoditas ada ongkos angkut ,pajak bea masu hingga margin .

095806_nmax

populasi 240 jt an penduduk negeri ini jelas tidak bisa dipandang remeh,dan inget setiap tahun ada golongan OKB yang daya belinya diluar perkiraan . . . . ya ini sebenernya pasar empuk buat roda 4 juga gak heran pasar roda 4 juga terus menggeliat. . . .

dari sisi konsumen jelas ini sebuah keuntungan bisa dapet produk dengan harga yang kompetitif disamping juga harus juga disertai peningkatan kualitas skill yang memadai agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar

 

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

yamaha nmax 150 bandrol 27,4 jt . . . . valuenya sangat menarik

bissmillahirohmanirohim,

 

ane cuma geleng-geleng kepala aja ketika membaca berita di detik yang memuat harga resmi nmax150 yang super duper killer cuma 27,4 jt . . . . . bandingkan dengan PCX 150 yang mencapai 39 jt an. . . . .  alamat perang berdarah-darah antar flagship matic honda vs yamaha. . . . value bicara dan konsumen makin diuntungkan dengan banyak pilihan

berikut kutipannya :

095806_nmaxsigambot jilid 2. . . . eh. . .

Jakarta -Yamaha akan merilis skuter sporty NMAX bulan Februari mendatang. Berapa banderol harganya? Lebih murah dari perkiraan banyak orang, cukup Rp 27,4 juta!

Itu berarti motor ini lebih murah dari kompetitornya seperti Honda PCX yang sekarang dijual seharga Rp 39,8 juta.

NMAX bisa lebih murah karena motor sudah diproduksi di Indonesia, seperti PCX masih diimpor secara utuh dari Vietnam. Sebelumnya PCX diproduksi di Thailand, namun negeri gajah putih itu memusatkan dirinya untuk memproduksi motor-motor sport Honda.

NMAx bakal diproduksi di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan akan dikirim ke ASEAN serta negara maju lainnya.

Yamaha menargetkan bisa menjual 12.000 unit NMAX pada tahun pertamanya di Indonesia.