transformasi den bagus , power jadi 34,6 hp spek full drag. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

lama gak nulis oprekan dari om londo , sebenernya banyak motor hebat yang mau ane tulis mulai dari pulsar 200 ns 28 hp, vixion, jupiter mx 32 hp,cb150r . . . satu – satu deh biar enak  sambil nunggu update data dari om londo juga.

om wil dan den bagus

siapa yang gak kenal den bagus, motor turing yang sering juara drag dengan spek 200 cc doang tapi bisa mengalahkan yang 250 cc di kelas FFA . . .

adalah om wildan pemilik dari den bagus yang kebetulan juga seorang PNS kehutanan yang berdinas di pulau banka ( tempat syuting laskar pelangi ) yang punya passion luar biasa di dunia otomotif terutama satria FU hingga beliau tak ragu untuk merogoh kocek sendiri ( tanpa sponsor ) untuk merubah satria FU miliknya hingga menjadi seperti sekarang ini,
om londo family and teammet ultah om. . . . eh#. . . .

mekanik kepercayaan om Wil adalah om Londo yang punya workshop di lereng merapi yang memang sudah punya reputasi bagus di dunia motor turing mulai dari pulsar,Tiger hingga motor china puna kalau beliau tangani berubah menjadi monster ( dari sisi power mesin ) .

best lap terakhir den bagus adalah 7,8 detik ( untuk 201 meter )  spek 200 cc , namanya manusia selalu pengen lebih om wildan pengen bereksperimen membuat mesin 200 cc dengan stroke standar akhirnya dipilih piston klx 250 SE yang punya diameter 72 dapet dah volume 200 cc plus valve titanium supersport yamaha R6 .

titanium valve den bagustitanium valve R6,27 mm – 23 mm

pengaturan mekanisme mesin diserahkan sepenuhnya kepada om londo , meski den bagus adalah masterpiece tetap prosedure dijalankan mulai dari dyno awal pengaturan ruang bakar, test flowbench,dll  ( ane juga mumet kalau mbahas yang ini )

flowbench adaptormasang adapter sebelum ditest flowbench

hasil awal dengan piston klx250 se yang diameternya 72 mm karbu ventury 38 mm ditambah valve titanium hasil dyno 34,6 hp ( hasil print out menyusul ya , ane cari-cari malah ilang pictnya )  dari target awal yang 36 hp . . . . terus terang ane serem mbayangin gimana njinakinya di rangka drag yang super ringan. . . .

blok bawah den bagusblok bawah den bagus

3set cam den bagus3 set cam yang di desain sendiri oleh om londo buat den bagus
pengen satrianya kayak den bagus. . . ? monggo mampir ke workshop om londo. . .

drag ready

hasil dyno
dyno den bagus spek full drag
keep brotherhood,

 

salam,

 

5 responses to “transformasi den bagus , power jadi 34,6 hp spek full drag. . .

  1. Penasaran sama CB150R, dapet berapa hp? ditunggu broo artikel cb150

Tinggalkan komentar